Blogger Widgets Curat-Coret: menanam melon dengan mol

Sabtu, 29 Juni 2013

menanam melon dengan mol

awalnya saya tau soal mol dari majalah trubus, hingga akhirnya sy searching di google gmn sih cara pembuatan mol itu. Sya pun iseng-iseng membuat mol dengan perbandingan seperti tape, gula, dan air cucian beras semau saya. Lalu saya fermentasikan selama kurang lebih 2 minggu, setelah tercium wangi air tape baru saya siramkan ke tanaman setiap 3 hari sekali. saat ini saya sedang mencoba menanam melon didalam polybag, saat ini kebetulan masih berumur sekitar 2 minggu. Daun yang mulai tumbuh sekitar 5 helai, menurut artikel tentang menanam melon yang saya baca, panen buah bisa di dapat kira-kira selama 2 bulan. so mudah-mudahan aja pas setelah lebaran nanti bisa menuai hasilnya,hehehe..
Tanaman melon ini adalah percobaan saya dalam penerapan pupuk mol untuk tanaman, mudah-mudahan saja bisa berhasil dengan baik, dengan begitu kedepannya saya akan mengembangkan hasil dari peerapan pupuk ini untuk lahan sawah dan kebun yang selama ini masih mengandalkan pupuk anorganik. Ternyata dengan percobaan ini saya jadi lebih ngerti pentingnya sampah basah yang selama ini oleh keluarga saya dibuang percuma. So selain untuk pupuk, kita juga mensukseskan gerakan llingkungan yang bersih,,go green and go clean dech pokonya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar